Bendungan Tamblang

  • Admin Dpmptsp
  • 10 Pebruari 2021

Dalam Kegiatan Pengembangan Promosi Investasi Kabupaten Buleleng, Bidang Promosi Penanaman Modal di Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Buleleng melaksanakan pengecekan data Potensi dan Peluang Investasi di Bendungan Tamblang yang berlokasi di 4(empat)  desa yakni; Desa Sawan, Desa Bila, Desa Bontihing dan Desa Bebetin, Adapun kegiatan pengecekan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Pebruari 2021. I Ketut Mudana, S. Sos dan Ni Komang Sinardini, A. Md sebagai petugas pengecekan data Potensi dan Peluang Investasi dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Buleleng disambut oleh Bapak Nengah Sudiarta selaku pengawas teknis pembangunan.

Dalam keterangannya Bapak Nengah Sudiarta selaku pengawas  pembangunan PT. PP (persero) tbk - PT Adi Jaya Lima Pradana (KSO), pembangunan proyek ini menargetkan nantinya proyek yang dimulai dari Desember 2018 akan diselesaikan Desember 2022, sementara pembangunan fisik  proyek Bendungan Tamblang sudah terrealisasi 33%. Bendungan Tamblang nantinya bertujuan untuk;

  1. Memenuhi air Irigasi di Desa Bungkulan, dan Bulian seluas 588 Ha
  2. Menyediakan kebutuhan air Air Baku 510 lt/dtk
  3. Pengendalian banjir, Konservasi dan kawasan wisata

Bendungan Tamblang tersebut merupakan bangunan dari Pemerintah Pusat di Provinsi Bali melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jendral Sumber Daya air, Balai Wilayah Sungai Bali Penida.

Share Post :