Rapat Persiapan “Budaya Bali Aga The Spirit of Sobeyan Buleleng“

  • Admin Dpmptsp
  • 10 September 2020
  • Dibaca: 113 Pengunjung

Kasi Pelaksanaan Promosi Penanaman Modal, Ketut Mudana, S.Sos mewakili Kadis DPMPTSP mengikuti rapat persiapan “Budaya Bali Aga The Spirit of Sobeyan Buleleng“ tanggal 09 September 2020 berempat di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng. Rapat dipimpin oleh Ir. Nyoman Genep, MT, Asisten III didampingi Kepala Dinas Kebudayaan.

Pimpinan Rapat dalam paparan menyampaikan dukungan untuk semua SKPD terkait untuk mendukung kegiatan ini. Pelaksanaan kegiatan pada 18 September 2020 di mana lokasi Desa Cempaga kegiatan pasar gotong royong. Di Desa Sidetapa seremonial kegiatan sesuai dengan protokol kegiatan Kick of Responsive Innovation Fund (RIF)  “Budaya Bali Aga The Spirit of Sobeyan Buleleng”. Untuk Rondown acara menyusul.

Kegiatan pameran akan diisi dan sebagai koordinator pameran Dinas Ketahanan Pangan.

Untuk pameran diisi oleh Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Buleleng. Untuk atraksi kesenian diisi oleh Desa setempat (Sidetapa, Cempaga, Tigawase dan Pedawa).

Sobeyan dalam arti produk unggulan yang betul-betul menjadi Khas Daerah dan bisa di sobeyankan.

Sedangkan untuk kegiatan seminar akan dikoordinir oleh STAH  MPU Kuturan. Dengan NaraSumber dari Dosen Sejarah Undiksha, Ahli Lontar (Sejarah Bali Aga), Arsitek Budaya, Gede Made Metra, Ibu Aries Sejati (Anggota DPRD Provinsi Bali) dan Kadis Kebudayaan Kabupaten Buleleng

Kepala Dinas Kebudayaan dengan keterbatasan waktu kegiatan diharapkan untuk masing-masing SKPD terkait yang dilibatkan dalam pameran kegiatan "Budaya Bali Aga Spirit of Sobeyan Buleleng" lebih tanggap untuk persiapannya.

Share Post :