(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Dialog Eksekutif Apkasi Otonomi Expo 2022

Admin dpmptsp | 21 Juli 2022 | 234 kali

Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Buleleng mengikuti Acara Dialog Eksekutif dalam rangkaian kegiatan APKASI Otonomi Expo 2022, yang di wakili oleh pejabat fungsional kebijakan ahli muda Bapak Dewantoro. Dialog ini dilaksanakan di gedung Cendrawasih Jakarta Convention Center pada hari pertama acara APKASI hari rabu, 20 juli 2022. 

Dialog APKASI Otonomi Expo dibuka oleh ketua APKASI seluruh Indonesia Bapak Adnan Purichta Ichsan YL. SH, MH., dalam sambutannya bahwa kegiatan APKASI ini peserta tahun ini sangat antusias dikarenakan peserta lebih banyak daripada tahun kemarin. Tujuan diadakannya APKASI tahun 2022 ini adalah mempromosikan produk unggulan dari daerah-daerah yang kemudian akan memberikan kontribusi ke pendapatan daerah sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah, meningkatkan jumlah tenaga kerja dan menurunkan angka pengangguran. 

Dialog ini didampingi oleh narasumber dari Deputi Perencanaan BKPM Bapak Indra Darmawan dan Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Kadin Indonesia Ibu Shinta W. Kamdani, Tujuan dialog eksekutif ini adalah untuk memudahkan investor dalam berinvestasi di daerah yang tidak memberikan masalah terutama pada lahan, dan masalah perizinan. Sesi berikutnya diadakan tanya jawab dari narasumber dengan peserta APKASI dari berbagai Daerah.