(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Geliat Investasi Meningkat, Melalui Promosi Potensi Investasi Menuju Buleleng Maju

Admin dpmptsp | 04 Agustus 2023 | 994 kali

Singaraja – Mengawali Bulan Agustus dengan semangat pejuang kemerdekaan, pada Kamis, 03 Agustus 2023 bertempat di Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta, Kementerian Luar Negeri c.q Direktorat Fasilitas Diplomatik mengundang bapak PJ. Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana yang dalam hal ini diwakilkan langsung oleh I Made Kuta, S.sos selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Buleleng, berkesempatan hadir sebagai narasumber dalam pemaparan potensi investasi Kabupaten Buleleng dihadapan 11 Konsul Kehormatan negara sahabat di Indonesia.

Pemaparan potensi investasi ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama ekonomi dan investasi antara Indonesia khususnya Provinsi Bali dengan negara-negara sahabat yang memiliki Konsul Kehormatan di Indonesia. Sebab pembangunan dan pertumbuhan ekonomi merupakan suatu proses yang dilakukan secara terus-menerus menuju ke arah yang lebih baik, tidak terkecuali yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Beragam potensi investasi di Kabupaten Buleleng dipaparkan, baik dari sektor pertanian, yang berhasil membahas pengelolaan tanaman icon Buleleng yaitu jagung gembal atau sorgum, sektor perikanan yang mengkhusus pada perikanan darat hingga pengelolaan hasil perikanan, dan terakhir sektor pariwisata terkait dengan pengembangan open stage di Desa Sekumpul beserta potensi investasi pada lahan di sekitar air terjun Dukuh. Selain pemaparan potensi investasi ekonomi, juga dipaparkan tentang beberapa budaya yang ada di Kabupaten Buleleng.

“Untuk kedepannya, semoga dengan kesempatan ini dapat memberikan pengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi, sehingga investasi meningkat, ekonomi kuat dapat terwujud”, ucap Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Buleleng.