(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Fasilitasi Pelaku UMK dengan Pengusaha Menengah

Admin dpmptsp | 16 November 2022 | 238 kali

Singaraja, 16 Nopember 2022

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Forum Matchmaking (Kemitraan Usaha) antara Usaha Mikro Kecil (UMK) dengan Pengusaha Menengah. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat DPMPTSP Kabupaten Buleleng tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Buleleng, I Made Kuta, S.Sos. dan dihadiri 34 peserta dari UMK, Pengusaha Menengah di Kabupaten Buleleng.

Dalam kegiatan ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Buleleng berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Loka POM Singaraja guna memberikan penjelasan terkait bagaiamana memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada para pekerja melalui BPJS Ketenagakerjaan sedangkan Loka POM Singaraja memberikan penjelasan terkait memastikan keamanan makanan dan obat yang terdapat di Kabupaten Buleleng yang sesuai dengan wilayah kerjanya.

Kegiatan matchmaking ini dirancang untuk memfasilitasi kerjasama pelaku UMK dengan pengusaha menengah, sehingga dalam acara ini lebih fokus pada diskusi antara pelaku UMK, Pengusaha Menengah, BPJS Ketenagakerjaan, dan Loka POM Singaraja terkait permasalahan yang dihadapi oleh pelaku usaha.