(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Bimtek SPSE V4.4 dan Bela Pengadaan

Admin dpmptsp | 25 Maret 2021 | 379 kali

Bapak Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Buleleng mengikuti zoom meeting bimtek SPSE V4.4 dan Bela Pengadaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Bagian Pengadaan Barang Jasa Setda Kabupaten Buleleng dengan narasumber dari LKPP. Bimtek diikuti oleh KPA, PPK, PPBJ di seluruh SKPD dan Kecamatan di Kabupaten Buleleng dan Tim teknis pengadaan serta Pokja Pemilihan Barang dan Jasa pada Kamis, 25 Maret 2021.

Bimtek tersebut diselenggarakan karena adanya Peraturan Presiden No. 12 Tahun 2021 yang merupakan perubahan atas Peraturan Presiden No. 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Perubahan Aplikasi SPSE dari V4.3 menjadi V4.4.

Adapun pengembangan Aplikasi SPSE V4.4  meliputi beberapa bagian yaitu penyesuaian fitur tender/non tender dengan Perpres No. 16 Tahun 2018, penambahan modul Aplikasi Monitoring Evaluasi Lokal (AMEL), dan perbaikan minor lainnya.

Untuk materi kedua yaitu mengenai Program Bela Pengadaan. Di mana Program Bela Pengadaan merupakan program untuk mendukung program UMK Go Digital melalui proses belanja langsung K/L/PD yang bernilai paling tinggi Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) kepada UKM yang tergabung dalam marketplace. Adapun tujuannya yaitu mendorong UMK Go Digital dengan bergabung ke dalam marketplace, menjadikan pengadaan lebih inklusif, meningkatkan penggunaan produksi dalam negeri, memanfaatkan marketplace dalam PBJ dan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas PBJP.