(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Bimtek OSS

Admin dpmptsp | 09 Juli 2018 | 1556 kali

Bimtek dan pelatihan online Single Submission (OSS) dilaksanakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta selama 3 (tiga) hari dari dimula dari tanggal 6 Juli 2018.

Dibuka oleh Sesko menko Bambang Adi Winarso, tim OSS Muwasiq M Noor, Pandam Tridaya, tim reformasi perizinan Nanda Nuridzki.

Kabupaten Buleleng dan Badung diundang sebagai 100 daerah dengan investasi besar. Untuk Kabupaten Buleleng diwakili oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan perizinan Terpadu Satu Pintu.

Kurangnya daya saing investasi kita disebabkan oleh beragamnya sistem informasi, SOP, persyaratan, dan regulasi sehingga investor kesulitan mengakses layanan perizinan.

OSS dibangun untuk memudahkan akses masyarakat ataupun investor berusaha dengan sistem layanan perizinan online ke semua daerah di Indonesia. Masyarakat/investor dapat mendaftar menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) diverifikasi kemudian diberikan NIB (Nomor Induk Berusaha) dengan komitmen melengkapi berkas persyaratan dan mengurus izin-izin. Aplikasi dapat diakses http://comm. oss. go. id/ atau http://osskom.ekon.go.id//app.