(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Bimtek PTSP Bidang Penanaman Modal Angkatan IV

Admin dpmptsp | 30 April 2018 | 1075 kali

Bimbingan Teknis PTSP Bidang Penanaman Modal Angkatan IV diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada Rabu s.d. Jumat, 25 s.d. 27 April 2018 di The BCC Hotel & Residence, Jalan Bunga Mawar, Batu Selicin, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau.

          Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Badan Koordinasi Penanaman Modal Ibu Dina Setiawati Budiman, S.E.,M.A. didampingi oleh panitia dan widyaiswara. Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari 40 peserta dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan dari berbagai daerah dan 20 peserta berasal dari Badan Pengusahaan Batam (BP Batam).

          Materi disampaikan oleh widyaiswara yaitu terkait dengan Daya Saing Indonesia dan Kemudahan Berusaha serta materi kedua yaitu Perizinan Berusaha. Materi Daya Saing Indonesia dan Kemudahan Berusaha yang disampaikan terkait dengan persepsi daya saing Indonesia, variabel penentu daya saing daerah, trend investasi dan PDB, kebutuhan investasi, target investasi PMDN/PMA, sektor prioritas investasi, kendala pelaksanaan investasi. Materi kedua disampaikan oleh widyaiswara BKPM Ibu Suci Wahyuningsih yaitu tentang Perizinan Berusaha terkait dengan pendaftaran investasi, persetujuan penanaman modal, prosedur perizinan berusaha, masa berlaku pendaftaran penanaman modal, tata cara permohonan pendaftaran penanaman modal, percepatan perizinan berusaha, jenis izin usaha. Serta adanya sesi tanya jawab dari peserta terkait dengan materi yang disampaikan pada Bimtek ini. Bimtek ditutup oleh panitia dari BKPM.