(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Bintek Sistem E-Kinerja Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2018

Admin dpmptsp | 11 Mei 2018 | 657 kali

Bintek diadakan di Hotel Puri Saron Baruna Beeach Cottages Singaraja selama 3 hari dari tanggal 7 s/d 9 Mei 2017. Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat. Bintek dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa, SH  yang diikuti oleh 50 orang peserta dari masing-masing OPD yang menangani Kepegawaian Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng 

Tujuan dilaksanakan bintek adalah untuk mengetahui sistem teknis E-Kinerja dan cara penggunaan aplikasi tersebut dilakukan secara bertahap dan nantinya diharapkan peserta Bintek mampu memahami dan menggunakan aplikasi e-kinerja tersebut.

Dengan telah terselenggaranya bimtek ini besar harapan Pemerintah Daerah untuk kedepan dalam penerapan sistem dan aplikasi E-Kinerja di seluruh OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. Aplikasi E-Kinerja akan menjadi solusi terbaik karena apa yang didapat ASN adalah apa yang sesuai dikerjakan dengan hitungan yang akurasinya telah tersusun secara sistematis. Di dalam E-Kinerja dapat juga diketahui antara lain kebutuhan jabatan, beban kerja, penilaian kinerja pegawai dengan mengukur hasil kerja, serta pemberian reward dan punishment yang adil bagi ASN.

 Pelaksanaan Bimtek berlangsung secara du arah, dimana fasilitator menyampaikan materi lanjut dibuka acara diskusi untuk para pesserta bimtek.