(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

FGD Implementasi SIPO

Admin dpmptsp | 26 Maret 2018 | 540 kali

 

FGD Implementasi SIPO dilaksanakan di El Royal Hotel Bandung, Jl. Merdeka No. 2, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat pada kamis dan Jumat, 22 dan 23 Maret 2018. 

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Deputi Pencegahan KPK dengan tema Pencegahan Praktek Koruptif Melalui Sistem Perizinan Online, dilanjutkan dengan OMBUDSMAN dengan tema Optimalisasi Pelayanan Publik Melalui Sistem Perizinan Online dan dilanjutkan dengan Inspektur Jenderal Kemendag selaku Ketua Tim Harian Satgas Percepatan Berusaha Kemendag dengan tema Rencana Aksi Integrasi SIPO dengan OSS. Diikuti oleh 64 Kota dan 36 Kabupaten dan dalam acara ini dikemukakan bahwa Kementerian Koordinator Perekonomian telah membangun online single submission (OSS) yang akan diintegrasikan dengan SIPO.

Saat ini SIPO telah terhubung dengan DPMPTSP di kabupaten dan kota untuk memberikan pelayanan penerbitan SIUP, TDP, IUTM, STPW, dan TDG secara online.

Materi implementasi SIPO dengan narasumber oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Eko Subowo, dan dari anggota ombudsman RI Alvin Lie.

Dalam kegiatan ini bagi kabupaten/kota yang sudah memiliki aplikasi tersendiri agar melakukan koordinasi dengan Direktur Bina Usaha Dan Pelaku Distribusi Kementrian Perdagangan tentang permohonan integrasi data perusahaan.