(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Kabupaten Buleleng Tahun 2017 (Tahap II)

Admin dpmptsp | 28 November 2017 | 676 kali

Pelaksanaan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Kabupaten Buleleng Tahun 2017 (Tahap II) dilaksanakan pada hari Senin, 27 Nopember 2017 bertempat di Beatrix Patisserie and Gourmet, Jl. Udayana no. 5 B Singaraja. Kegiatan ini dilaksanakan 2 kali dalam setahun (setiap semester) oleh BPJS Kesehatan. Forum koordinasi disampaikan oleh Ibu Made Sukmayani dari BPJS Kesehatan sebagai Petugas Pemeriksa BPJS Kesehatan.

Tujuannya yaitu demi tercapainya komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan utamanya terkait pelaksanaan program BPJS Kesehatan meliputi penyampaian saran dan gagasan, pemecahan masalah, serta perumusan rencana kerjasama yang strategis. Tercapainya pemahaman yang sama dalam mendukung 3 aspek penting: perluasan cakupan kepesertaan, penegakan regulasi nasional, peningkatan kualitas layanan. Terakhir yaitu tercapainya sosialisasi program JKN-BPJS Kesehatan demi tercapainya universal coverage.

Kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten Buleleng sampai dengan minggu ke-2 November 2017 sebesar 518.417 jiwa (63.66% dari total jumlah penduduk 814.356 jiwa), sebagaimana disampaikan oleh unsur pengawas BPJS Kesehatan.

            Adapun susunan Forum dimaksud adalah sebagai berikut yaitu Ketua Kepala Kejaksaan Negeri Singaraja sedangkan sebagai Sekretaris Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singaraja. Anggota Forum terdiri dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng, Kasie Datun Kejaksaan Negeri Buleleng, Kabid Pengawasan Bidang Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng, Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bali, Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan, serta Petugas Pemeriksa BPJS Kesehatan.