(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Gelar Produk Khas Daerah Dan Peluang Investasi

Admin dpmptsp | 09 April 2018 | 1011 kali

Di tengah ketatnya persaingan dalam era globalisasi saat ini, pemerintah daerah dan segenap pelaku usaha dituntut untuk berkreasi dan bekerja lebih giat lagi dalam memperkenalkan segenap potensi bisnis dan peluang investasi yang dimiliki, baik dalam lingkup nasional, regional maupun global. Kegiatan pameran menjadi salah satu sarana yang efektif karena selain dapat memvisualisasikan dan mempresentasikan potensi dan peluang investasi serta produk unggulannya, pemerintah daerah dan pelaku usaha juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan calon investor potential buyers dari dalam dan luar negeri

Penanaman modal (investasi) memiliki peran yang sangat dominan dan strategis dalam pembangunan perekonomian daerah. Masuknya arus modal di daerah akan mendorong pengembangan industri dan perdagangan, meningkatkan daya beli masyarakat dan menghasilkan lapangan kerja serta membuka peluang bagi pemerintah daerah untuk menggali sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara lebih luas lagi.

Pemilihan Kota Batam di Provinsi Kepulauan Riau sebagai lokasi pameran ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi perluasan pangsa pasar yang potensial. Hal ini didasarkan pada posisi strategis Kota Batam. Wilayahnya yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura serta terletak di salah satu kawasan lalu lintas perdagangan dunia menjadikan Batam sebagai pintu gerbang utama dan penting bagi investor, buyers dan wisatawan dari kawasan barat Indonesia.

Guna mendukung berkembangnya Industri Kreatif dan Promosi produk-produk Unggulan yang dimiliki Pemerintah Daerah, Dinas Penanaman Modal dan PPTSP Kab. Buleleng khususnya bidang Promosi Penanaman Modal bersama Dinas Penanaman Modal dan PPTSP se- Bali berpartisipasi mengikuti pameran berskala nasional Gelar Produk Khas Daerah (GPKD) dan Peluang Investasi ketujuh yang berlangsung pada tanggal 5 sampai dengan 8 April 2018 bertempat di Mega Mall Batam Centre, Batam, yang diseenggarakan oleh PT Aira Mitra Media.

Secara resmi, kegiatan yang memamerkan produk-produk unggulan daerah hampir seluruh Indonesia ini dibuka oleh Kadisperindag Provinsi Kepri, Burhanuddin.

"Kami selalu punya komitmen tinggi untuk membantu program-program pemerintah untuk mempromosikan produk daerahnya. Baik perdagangan, pariwisata dan investasi," ujar Direktur Utama PT Aira Mitra Media, Nurhadi saat pembukaan pameran tersebut.