(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Koordinasi dan Sosialisasi Survei Disagregasi PMTB 2018

Admin dpmptsp | 05 April 2018 | 785 kali

Bertempat di Banyualit Resort n’SPA, Kalibukbuk, Lovina, berlangsung rapat koordinasi dan sosialisasi survey disagregasi PMTB 2018 tanggal 4 April 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Buleleng

Peserta sosialisasi dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh OPD lingkup Kabupaten Buleleng, unsur-unsur responden seperti PHRI, Gapensi, BUMD, OPD yang mempunya tugas pelayanan langsung kepada public serta responden lainnya.

Adapun narasumber dalam acara ini adalah Kepala BPS Kabupaten Buleleng Eman Sulaeman, SST, MAP dan Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Buleleng Ir. Gde Darmaji, M.Si.

Penyusunan disagregasi PMTB bertujuan untuk memperoleh data yang lebih rinci berdasarkan institusi lapangan isaha, dan jenis komoditi. Hal ini dapat digunakan sebagai bahan dalam penyusunan perencanaan seperti kebijakan investasi dan determinasi penguatan industri.

Ketersediaan data disagregasi PMTB sangat penting dalam pengambilan kebijakan pemerintah yang lebih focus. Membuka data atau peluang usaha bagi pelaku bisnis, serta momentum untuk membangkitkan peran serta masyarakat dan swasta dalam pembangunan daerah. DPMPPTSP sebagai salah satu responden diharapkan untuk mempersiapkan data yang diperlukan untuk mendukung terlaksananya disagregasi PMTB ini demi data yang berkualitas, valid, dan akurat.