(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Kunjungan DPMPTSP Kabupaten Karangasem terkait Aplikasi SiCantik

Admin dpmptsp | 08 Februari 2018 | 859 kali

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PPTSP Kabupaten Buleleng (Putu Karuna, SH) didampingi oleh Kabid Dalak Info Penanaman Modal beserta admin SiCantik,, di ruang Kadis menerima kunjungan study banding dari DPMPTSP Kab Karangasem pada Kamis, 8 Pebruari 2018 terkait pengelolaan Sicantik. SiCantik (Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mempermudah pelayanan perizinan online

Aplikasi cerdas layanan perizinan terpadu (SiCantik) yang sudah diterapkan DPMPPTSP Buleleng khusus untuk SIUP dan TDP menarik untuk diterapkan di wilayah Karangasem. Sejak dilounching oleh Wakil Bupati Buleleng pada pameran pembangunan tahun 2017, aplikasi ini sudah banyak dimanfaatkan pencari izin.

Aplikasi akan terus dikembangkan untuk perizinan lain seperti izin reklame maupun izin-izin yang lainnya. Beberapa sarana dan prasarana pendukung seperti speck server, kuota internet, komputer, operator dan komunikasi intensif dengan Dinas Kominfo dan Persandian menjadi topik pembahasan dalam study tersebut. Sumber daya manusia pengelola dan evaluasi aplikasi juga menjadi bahan pertanyaaan dalam pertemuan tersebut.