(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Pelatihan dan Ujian sertifikasi PBJ

Admin dpmptsp | 23 April 2018 | 738 kali

Bimtek Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah diselenggarakan BKPSDM Kabupaten Buleleng bekerjasama dengan IAPI (Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia) Bali. Pelatihan beserta ujian seftifikasi pengadaan barang/jasa bertempat Di Hotel Aneka Lovina Villas & SPA, Jalan Kalibukbuk Lovina Beach North Bali.

Bimtek diselenggarakan dalam rangka pengembangan sumber daya manusia dan menjadikan pengadaan sebagai sebuah profesi pada lingkup ASN Pemerintah Kabupaten Buleleng. Pelatihan dan pendidikan Pengadaan Barang/Jasa dilaksanakan selama 50 Jam Pelajaran (JP) selama 5 (lima) hari, dari tanggal 16 s.d 20 April 2018 diikuti oleh 37 peserta dari Kabupaten Buleleng dan 1 (satu) dari PDAM Kabupaten Klungkung. Sedangkan untuk Ujian Sertifikasi dilaksanakan pada Sabtu, 21 April 2018 bertempat di Puskom UNDIKSHA (Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja) yang di ikuti oleh 39 peserta. Satu tambahan peserta ujian dari Dinas PU Kabupaten Tabanan.

TOT LKPP RI ditugaskan sebagai Narasumber dalam acara bimtek pengadaan barang/jasa yaitu D.N.K Widnyanamaya, ST., MT dan I Made Sudarsana, SE. Adapun materi yang disampaikan adalah:

  1. Pengantar Pengadaan Barang/ Jasa
  2. Pelaksanaan Pengadaan Barang/ Jasa melalui Swakelola
  3. Pendayagunaan Produksi Dalam Negeri dan PHLN
  4. E – Procurement
  5. Persiapan Pengadaan Barang/ Jasa 1
  6. Persiapan Pengadaan Barang/ Jasa 2
  7. Pelaksanaan Pengadaan Barang/ Jasa
  8. Pengerjaan dan Pembahasan soal-soal