(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Pelatihan Teknis Subdomai Website Pemerintah Kabupaten Buleleng

Admin dpmptsp | 10 Mei 2017 | 649 kali

Pelatihan teknis subdomain website Pemerintah Kabupaten Buleleng dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Buleleng. Pelatihan dilaksanakan di ruang lab computer Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buleleng. Pelatihan diikuti oleh seluruh pengelola website pada setiap OPD dan kecamatan di Kabupaten Buleleng dan dibagi menjadi 3 (tiga) gelombang, yaitu pada tanggal 8, 9, dan 10 Mei 2017.  Untuk Dinas Penanaman Modal dan PPTSP melaksanakan pelatihan pada 9 Mei 2017. Pelatihan dipandu oleh Bapak I Putu Agus Suryawan, SE selaku Kasi Pengembangan Aplikasi, Dinas Kominfo dan Persandian.

Pelatihan dimulai dengan pengenalan website resmi pemerintah Kabupaten Buleleng yang selanjutnya dilanjutkan dengan subdomain website masing-masing OPD.

Pada tampilan baru subdomain website OPD terdapat beberapa menu yaitu dashboard, pengaturan instansi, slider, berita, artikel, banner, profil pegawai, agenda, pengumuman, bank data, teks berjalan, kritik dansaran, video, dan geleri.

Berita sebaiknya sering ditambahkan yaitu minimal 2 kali dalam seminggu. Untuk profil pegawai harus segera dilengkapi apalagi setelah adanya pergantian nama-nama OPD yang mengakibatkan banyak terdapat pergantian pegawai. Untuk agenda agar di update setiap harinya. Sedangkan untuk bank data agar ditambahkan secara berkala, misalnya setiap bulan sekali. Bank data mempunyai nilai tertinggi dari konten yang lainnya.