(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Penguatan Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam Memberikan Layanan Informasi Publik

Admin dpmptsp | 26 Maret 2018 | 551 kali

 

Rapat Kerja Pengelolaan Website Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2018 dengan mengambil tema “Penguatan Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam Memberikan Layanan Informasi Publik” dilaksanakan pada Senin, 26 maret 2018 bertempat di Gedung Unit IV kantor Bupati Buleleng

Rapat kerja dibuka oleh Kasi Pengembangan Ekosistem e-Governtment/PPTK Drs Ketut Asta Dharmadi mewakili Kepala Dinas Komunikasi Imformatika dan Persandian Kabupaten Buleleng.

Dalam Undang-undang No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik pada pasal 2 ayat (3) menyatakan bahwa setiap informasi publik harus dapat diperoleh setiap pemohon informasi publik dengan cepat dan tepat waktu, biaya ringan dan cara sederhana.

Situs resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng www.bulelengkab.go.id merupakan salah satu media untuk menyebarluaskan informasi publik yang wajib disediakan dan diumumkan oleh Badan Publik secara berkala, serta dapat diperoleh setiap pemohon informasi publik dengan cepat dan tepat waktu, biaya ringan dan cara sederhana.

Penguatan situs resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng dilakukan dengan sosialisasi/rapat kerja pengelolaan website, pelatihan pengelola website, evaluasi pengelolaan website dan perengkingan pengelolaan subdomain website, infrastruktur pendukung pengelolaan website, disain website yang menarik, sederhana, dalam pengelolaannya serta keamanan informasi, share media sosial serta adanya dukungan semua pihak dalam upaya memberikan layanan informasi publik kepada masyarakat melalui website.

Dalam hal ini juga disampaikan testimoni pengelola subdomain website SKPD terbaik di tahun 2017 yaitu dari Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga (peringkat 1), dari Bagian Layanan Pengadaan (peringkat 2) dan dari RSUD Kabupaten Buleleng (peringkat 3).

Rencana pemeringkatan subdomain website untuk tahun 2018 direncanakan pada Bulan Agustus 2018, dengan ketentuan total penambahan nilai dari bulan September 2017 s.d Agustus 2018.

Bobot konten untuk evaluasi pengelolaan Web yaitu: berita: 3; artikel: 3; bank data: 5; pengumuman: 2; agenda: 1; galeri foto: 3; galeri video: 5; banner : 3; dan slider: 3.