(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Penyempurnaan Data Draf Buku Statistik Tahun 2017

Admin dpmptsp | 12 Desember 2017 | 708 kali

Pertemuan dalam rangka penyempurnaan data draf buku statistik tahun 2017 dilaksanakan oleh Dinas Statistik Kabupaten Buleleng. Dipimpin oleh Kepala Dinas Statistik Kabupaten Buleleng Bapak Ir. I Ketut Nerda pada Hari Kamis, 7 Desember 2017 bertempat di ruang pertemuan Dinas Statistik Kabupaten Buleleng.

            Publikasi buku tinjauan statistik dunia usaha dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang perkembangan ekonomi Kabupaten Buleleng dilihat dari keberadaan dan perkembangan dunia usaha meliputi tumbuhnya dan banyaknya perusahaan yang ada di Kabupaten Buleleng, termasuk nilai investasi maupun penyerapan tenaga kerja terutama di sektor industri dan perdagangan.

            Di dalam buku ini menampilkan data-data tentang potensi dunia usaha di Kabupaten Buleleng, jumlah perusahaan, investasi, dan juga penyerapan tenaga kerja utamanya di bidang industry dan perdagangan di Kabupaten Buleleng. Buku ini dapat dijadikan acuan untuk proses perencanaan dan kebijaksanaan pembangunan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng di bidang ekonomi.

            Data yang ditampilkan bersumber dari kunjungan langsung ke lapangan terutama ke desa-desa dengan berkordinasi dengan operator desa. Selain itu melakukan kompilasi data yang diambil dari profil desa, melakukan sinkronisasi dengan OPD terkait di Kabupaten Buleleng. Adapun data yang dapat diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan PPTSP Kabupaten Buleleng berupa jumlah SIUP dan TDP dari tahun 2011 sampai dengan 2016. Untuk data jumlah SIUP dipilah sesuai dengan kecamatan yang terdapat di Kabupaten Buleleng sedangkan untuk data jumlah TDP dipilah berdasarkan bentuk usahanya.