(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Rapat Evaluasi Dan Inventarisasi Data Potensi Investasi Di Desa Bondalem

Admin dpmptsp | 24 April 2018 | 674 kali

Rapat evaluasi dan inventarisasi data potensi investasi desa-desa di Kawasan Wisata Air Sanih dibuka oleh Perbekel Desa Bondalem bersama Kabid Dalak dan Kasi Pemantauan. Pada kesempatan tersebut hadir dari Perbekel di kawasan wisata air sanih yaitu Perbekel Desa Bukti, Pacung, Sembiran, Julah, Bondalem, Tejakula, Penuktukan, Les, Sambirenteng, Tembok dan Perbekel dari Madenan. Diselenggarakan pada Senin, 23 April 2018 bertempat di Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula.

Dengan ditetakan sebagai kawasan wisata, membuka peluang investor untuk membangun fasilitas akomodasi wisata sampai level hotel berbintang yang didukung oleh view pantai dan pegunungan. Terumbu karang yang masih terjaga berkat kerja relawan Bahari Prahara Ecodive menjadi daya tarik wisata. Budaya khas wayang wong Tejakula, seni cak dan seni gerak lain menjadi daya dukung. Peluang investasi di sektor lain juga masih ada seperti mente Tembok, kelapa, coklat, budidaya sapi, ayam, dan lain sebagainya.

Agar sinergis perlu validasi terhadap data potensi yang sudah ada dan menginvetaris kembali potensi-potensi baru yang bisa mendukung pengembangan wisata di kawasan ini.