(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Rapat Konsolidasi Perkembangan Data Realisasi Penanaman Modal Wilayah IV

Admin dpmptsp | 19 Februari 2018 | 1019 kali

 

Rapat konsolidasi perkembangan data realisasi penanaman modal wilayah IV dilaksanakan pada 13 sampai dengan 15 Pebruari 2018 bertempat di Rustik Bistro & Bar Harper Jogjakarta, Mangkubumi Jogjakarta. Koordinatornya dari BKPM Pusat yaitu Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Bapak Ir. M. Adhar Lubis, MA dan Kabid Dalak Setya Budi.

Pemerintah terus konsisten untuk meningkatkan investasi melalui perbaikan semua lini sehingga segala hambatan dapat dieleminir. Satgas Percepatan Berusaha yang dibentuk di lintas sektor dan pemda bertugas menginvetaris semua permasalahan investasi dan perizinan sekaligus mengambil langkah2-langkah konkret harus bertugas nyata.

Pengendalian investasi juga diperketat dengan Perka BKPM No. 17 Tahun 2017 sehingga setiap langkah investasi terkontrol optimal baik dalam pemantauan, pembinaan dan pengawasan. Pemanfaatan aplikasi SPIPISE oleh setiap Kabupaten akan memberi banyak manfaat, karena tidak perlu membangun sistem, memelihara dan mengadakan server.

Data dalam SPIPISE yang terkoneksi ke LKPM juga dapat dipantau bersama oleh BKPM dan DPMPTSP Kabupaten sehingga terjadi diskusi dalam pemecahan masalah investasi secara online. Kabupaten juga mudah mengakses data-data realisasi investasi PMA di Kabupaten jika sudah memanfaatkan aplikasi dimaksud.