(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Rapat Koordinasi Teknis Gabungan Perangkat Daerah

Admin dpmptsp | 22 Maret 2018 | 927 kali

Rapat Koordinasi Teknis Gabungan Perangkat Daerah yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Buleleng pada Hari Selasa, 20 Maret 2018 di Banyualit Spa & Resort Jalan Laviana, Kalibukbu

Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Gabungan Perangkat Daerah di buka oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Buleleng Bapak Ir Gde Darmaja, M. Si. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris dan Kasubag Perencanaan di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng yang bertujuan untuk melakukan Koordinasi Teknis Forum Perangkat Daerah Tahun 2018 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Buleleng Tahun 2019.

Tema RKPD Tahun 2019 adalah “Sinergitas Antar Sektor Guna Mendukung Pembangunan Pertanian untuk Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas”. Menurut Kepala Bappeda Litbang, pengembangan pertanian memiliki potensi dasar karena tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Buleleng namun juga kebutuhan masyarakat luar Buleleng.

Pada kesempatan ini diwakili oleh 4 (empat) SKPD sebagai narasumber dalam penyampaian Rencana Kerja Dinas yaitu Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas PUPR. Masing-masing SKPD menyampaikan terkait dengan Renja SKPD, Usulan Muscam Terakomodir, Usulan Muscam Tidak Terakomodir dan Integrasi Program Antar Perangkat Daerah.

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 (dua) sesi yaitu sesi pertama adalah penyampaian dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan yang dipandu langsung oleh Bapak Sekretaris Bappeda Litbang Kabupaten Buleleng Bapak Ir. Putu Gde Yasa. Sesi kedua yaitu penyampaian dari Dinas Pertanian dan Dinas PUPR yang dipandu oleh Kabid. Litdatva  Bapak Ariston Adhi Pamungkas, SP,MenvMan.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Gabungan Perangkat Daerah, akan diadakan Desk Usulan Musrenbang Kecamatan yang Terakomodir dalam Renja SKPD dengan Narasumber dari beberapa SKPD yang terpilih yang akan dilaksanakan pada Hari Kamis, 22 Maret 2017.