(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Rapat Verifikasi Usulan Potensi Investasi 2019 dan Penguatan Data Potensi Investasi yang Sudah Masuk SIPID BKPM

Admin dpmptsp | 18 April 2018 | 783 kali

Rapat verifikasi usulan potensi investasi 2019 dan penguatan data potensi investasi yang sudah masuk SIPID (sistem informasi potensi investasi daerah) BKPM diselenggarakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Provinsi Bali, dipimpin dan dibuka langsung oleh Kabid Perencanaan bersama Kabid Dalak, Kabid Promosi DPMPTSP Provinsi Bali, di ruang rapat pada tanggal 17 April 2018

Pada kesempatan tersebut diundang semua Dinas PMPTSP Kabupaten/Kota se-Bali, di mana untuk Kabupaten Buleleng diwakili oleh Kabid Dalak dan Informasi Penanaman Modal, Komang Budiarsana.

Agar usulan potensi investasi relevan, maka perlu pemerasan sehingga diperoleh usulan potensi unggulan yang didukung dokumen hasil kajian. Prioritas dukungan usulan prioritas seperti kajian MP3EI (masterplan perluasan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia), KSPAN (kawasan strategis pariwisata nasional), dan kajian oleh ahli potensi investasi.

Untuk Kabupaten Buleleng potensi budidaya kerapu menjadi daftar investasi dalam SIPID dan terus mengusulkan potensi investasi lain seperti kawasan wisata Batu Ampar sebagai potensi investasi tersier.