(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

RIF 2018 di Yogyakarta

Admin dpmptsp | 16 Maret 2018 | 687 kali

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Buleleng melalui Bidang Promosi Penanaman Modal yang diwakili oleh Kabid Promosi Made Era Oktarini didampingi Kasi Pengembangan Promosi Penanaman Modal I Made Wirama Satria, SE beserta Staf menghadiri Regional Investment Forum (RIF) 2018 yang bertempat di The Alana Yogjakarta Hotel & Convention Center. (14-15/03/2018

Regional Investment Forum (RIF) 2018, Showcasing Investment Opportunities in Lifestyle and Tourism Industry bertujuan untuk mengkomunikasikan berbagai kemajuan dan peluang investasi secara langsung kepada investor. Dihadiri kurang lebih 70 perusahaan asing yang berasal dari Malaysia, Singapore, Korea Selatan, Timur Tengah,Taiwan, Australia, China, India, Inggris, Rusia dan Amerika Serikat. Selain itu, 62 perusahaan dalam negeri dari berbagai sektor juga turut hadir.

Dalam forum tersebut disediakan pula one on one meeting sebagai media untuk menjelaskan perihal iklim prosedural hingga prospek investasi yang ada di Indonesia kepada calon investor.

Terkait dengan promosi yang disampaikan dari Pemerintah Kabupaten Buleleng adalah lahan SHM seluas 41 Ha di Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak. Ada 2 (dua) investor yang tertarik yaitu dari Scarisbrick Internaional Sdn Bhd dan TACITUS. Lahan tersebut direncanakan untuk akomodasi pariwisata. Secara umum mereka sangat tertarik.

Selanjutnya dengan itu, kami dari Dinas Penanaman Modal dan PPTSP Kabupaten Buleleng menindaklanjuti permintaan dari investor untuk meningkatkan kerja sama ini agar bisa terwujud.

Hal ini merupakan langkah-langkah aktif BKPM untuk mendorong percepatan penanaman modal yang menjadi salah satu fokus pemerintah saat ini.