(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Sosialisasi dan Workshop Pengelolaan Data melalui Data Center

Admin dpmptsp | 09 Agustus 2017 | 745 kali

Sosialisasi dan Workshop Pengelolaan Data melalui Data Center diadakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng pada Hari Jumat, 4 Agustus 2017 di Hotel Banyualit, Jalan Laviana Desa Kalibukbuk.

Kegiatan Sosialisasi dan Workshop Pengelolaan Data melalui Data Center di buka oleh Bapak Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubag Perencanaan dan Staf Teknis di Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan tujuan untuk mengetahui cara-cara mendeteksi keberadaan virus dan langkah-langkah pengamanan data terkait dengan adanya ancaman virus Ransomware dan virus Petya.

Materi terkait dengan Sosialisasi ancaman virus Ramsomware dan Petya dipaparkan oleh Narasumber dari Dosen TI Universitas Pendidikan Ganesha yaitu Dr. Kadek Yota Ernanda Aryanto. Materi meliputi pemahaman mengenai pentingnya manajemen data, bahaya dan antisipasi Ramsomware dan Petya, penggunaan Cloud Storage. Setelah sosialisasi dilanjutkan dengan Workshop penggunaan data center (pusatdata.bulelengkab.go.id) cloud server kominfosandi baik dari segi upload data, download data dan sharing data. Materi ini dipandu oleh pengajar dari Universitas Pendidikan Ganesha yaitu I Nyoman Yoga Setyawan, S.ST dan dari kominfosandi Bidang TIK.  Wokshop ditutup oleh Bapak Made Suharta selaku Kepala Bidang TIK Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng mewakili Bapak Kepala Dinas.