(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Sosialisasi Perpres No. 16 Tahun 2018 di Kabupaten Buleleng

Admin dpmptsp | 06 Agustus 2018 | 817 kali

Sosialisasi Perpres No. 16 Tahun 2018 dan E-Katalog LKPP dilaksanakan oleh Premmiere.co.id (CV. Solusi Arya Prima) bertempat Ruang Rapat Unit IV Setda Kabupaten Buleleng pada Jumat, 3 Agustus 2018.  

Acara tersebut mengambil tema “Proses Belanja Efisien  melalui E-Purchasing E-Katalog Online Shop LKPP 2018”. Sebelumnya pada Selasa, 31 Juli 2018 acara yang sama telah dilaksanakan di Harris Hotel Denpasar.

            Acara dibuka oleh Kepala Bagian Layanan Pengadaan Kabupaten Buleleng, I Putu Adiptha Ekaputra, ST, MM, dihadiri oleh Aditya Yanuar selaku Kepala Cabang Bali Premmiere.co.id, serta seluruh bendahara pengeluaran dan P2BJ di Lingkungan Pemeintahan Kabupaten Buleleng.

Biro Kesra Setda Provinsi Bali, Cok Bagus Pemayun, Kepala Kantor Pusat CV. Solusi Arya Prima, A.M. Ishak, dan Kepala Cabang Bali, Aditya Yanuar serta para PPK dan P2BJ Pemerintahan seluruh Bali.

            Dalam Peraturan Presiden No 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah lebih banyak menekankan pada Pengadaan melalui Katalog Elektronik atau E-Purchasing.  Di mana dalam SPSE 4.3 PPK diberi kewenangan lebih luas dalam pengadaan barang/jasa mulai upload KAK/Spesifikasi, Input HPS, dan Input Rancangan Kontrak.