(0362) 22063
dpmptsp@bulelengkab.go.id
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Sosialisasi SAKIP dan Coaching Clinic e-SAKIP Bagi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2018

Admin dpmptsp | 23 Juli 2018 | 844 kali

Sosialisasi SAKIP dan Coaching Clinic e-SAKIP Bagi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2018 dilaksanakan pada tanggal 19 s.d. 20 Juli 2018 di Rumah Makan Ranggon Sunset.

            Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Bapak Ir. Dewa Ketut Puspaka, M.P, dalam sambutannya menyampaikan kedepannya koordinasi intensif ditingkatkan lagi untuk memperoleh predikat BB dan meningkatkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah daerah. Ketua pelaksana yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Pemerintah Setda Buleleng Made Arya Sukerta, SH dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan SKPD dalam evaluasi penyusunan SAKIP baik dari segi perencanaan Renstra hingga pelaporan kinerja.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala SKPD, Kasubag Perencanaan dan Operator e-SAKIP di masing-masing lingkup Pemkab Buleleng. Narasumber kegiatan ini adalah Bapak Medi Mahendra, AP. S.Sos., M.Si dari Kepala Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah Setda Kota Bandung. Pada hari ini juga dilaksanakan kegiatan entry data e-SAKIP periode 2012-2017 dan evaluasi entry data e-SAKIP  yang dipandu oleh Narasumber.

            Hari kedua Jumat, 20 Juli 2018 dilanjutkan dengan entry data e-SAKIP 2017-2022 yang dipandu oleh Bapak Medi Mahendra, AP, S.Sos., M.Si dan Bapak Rahadyan, SE  mengenai tata cara input data analisis pada menu pelaporan kinerja baik triwulan maupun tahunan. Dalam kesempatan ini juga disampaikan beberapa point penting terkait entry data e-SAKIP 2017-2022 seperti sasaran program, indikator kinerja sasaran, indikator kinerja tujuan, dan lain sebagainya.